10 Optimasi Dasar Setelah Instalasi Wordpress

Setelah Anda menginstall CMS Wordpress di web hosting Anda langkah selanjutnya adalah melakukan 10 optimasi dasar setelah instalasi wordpress, supaya website Anda berjalan dengan baik. 10 Optimasi Dasar Setelah Instalasi Wordpress.

  1. Hapus Postingan default
    Ketika Anda selesai install wordpress akan disuguhkan artikel default sebagai contoh, diantaranya Sample Page, Hello World post, Hello Plugin Dolly dan komentar. Karena jika tidak Anda hapus maka akan berdampak kurang baik untuk wordpress Anda.
  2. Atur zona waktu yang tepat
    Zana waktu masih menggunakan waktu luar negeri, oleh karena itu aturlah sesuai dengan zona waktu Anda tinggal, untuk Indonesia UTC+7. Jika tidak Anda atur akan berdampak pada ketidaksesuaian waktu terbit artikel, laman, dan media.
  3. Struktur Permalink
    Permalink default untuk WordPress Anda adalah http://namadomain.com/p=123. URL ini memang cukup pendek, namun Anda perlu mengubahnya agar lebih ramah pada mesin pencari.



  4. Hapus template yang tidak digunakan
    Untuk menghemat kapasitas hosting, hapuslah template yang tidak digunakan dan plugin bawaan template it sendiri.
  5. Instal plugin caching
    Untuk meningkatkan kinerja wordpress, Anda harus menginstal plugin cache seperti WP Super Cache, WP Faster Cache, W3 Total Cache, dan Akismet.
  6. Rubah URL Login
    Dengan mengganti URL login akan menambah tingkat keamanan website Anda dari serangan hacker. Anda bebas mengganti URL login dengan kalimat apapun. Bisa dengan memanfaatkan plugin WP Hide Login.
  7. Lindungi blog dari komentar SPAM
    Wordpress ini salah satu CMS yang sangat rentan dengan SPAM terutama pada komentar. Karena komentar spam itu sangat berbahaya, bisa mengandung virus mematikan keamanan website. Anda bisa menggunakan bantuan plugin AKISMET,
  8. Install plugin SEO (Search Engine Optimazation)
    Bisa Anda gunakan plugin Yoast dan All In One SEO Pack yang sudah popular dipakai. Dengan mengguankan plugin tersebut akan meningkatkan penelusuran website Anda di google, bing, dan mesin pencari lainnya.
  9. Backup database
    Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, rutinlah backup database worpdress Anda. Bisa melakukan melalui Cpanel atau perkakas.
  10. Bagikan ke media sosial
    Untuk menambah pengunjung blog bisa memanfaatkan media sosial, apalagi konten yang disuguhkan didalam website Anda menarik dan bermanfaat bagi pengunjung.

Bekenweb

Jasa pembuatan website untuk sekolah, madrasah, pondok pesantren, toko online, bisnis, web berita, dan personal blog. Hub. 082337724632